Selasa, 05 Mei 2015

Perbedaan di panggung sekolah

Siang agan semua
Sebelumnya saya sudah bercerita tentang pendidikan gratis atau pendaftaran gratis,, hehehe, skrang saua akan bercerita lagi tentang masalah yang kerap kita temui di sekolah yg setingkat SMA/MA

Ini kejadian nyata yg sering terjadi do sma gan, umumnya sma ada 2 jurusan yaitu ipa dan ips, nah setiap murid pasti berfikir bahwa ipa adalah favorit dan ips itu buangan, adalgi yg bilang ipa itu anak2 yg pintar dan berprestasi klau ips mah cuma saringan sisa2 ipa saja,

Sebenarnya saya orang yg paling benci mendengar istilah2 itu, krna saya sendiri lulusan dengn hurusan ips gan, menurut saya ips itu jurusan dimana kita lulusnya dapat menerima ilmu2 sosial ekonomi yang sebenarnya paling di butuhkan untuk dapat hidup betmasyarakat, karena pelajaran sosiologi, ada pula akuntansi (favorit saya ni gan) ialah ilmu yg dapat membentuk kpribadian kita dan membantu kita berpikir lbih aktif terhadap keadaan ekonomi kita, nah kalau ipa ni gan du bekali dngan ilmu2 fisika,kimia dan biologi, sebenarnya tdak ada yg buangan dan tidak ada tmpat anak2 pntar dan tdak boleh menempatkan ilmu ipa dan ips sebagai alat ukurnya krna stratifikasi antara ilmu ipa dan ips dan ilmu2 lainnya sama tingkatannya,, trgantung kita yg mnggubakannya di dalam hidup kita..

Jadi jngan lagi ya gan ada istilah2 seperti itu di sekolah kalian,

Begitu lah saya menggunakan ilmu yg sya dapatkan, dan dlu sya alhamdulillah msih menjadi yg terbaik di sekolah dan di kelas, hrjrhrhehehehe
Trimkash gan

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com